Wednesday, April 26, 2017

Mengatasi Kulit Kepala Gatal Dengan Bahan Tradisional


Setiap orang tentunya menginginkan kulit kepala yang sehat agar rambut pun lebih sehat, rambut yang sehat tentu akan sangat menunjang penampilan baik itu pada laki-laki maupun pada perempuan, oleh sebab itu jangan sampai segala hal yang dapat menyebabkan rambut tidak sehat salah satunya yaitu dengan adanya ketombe. serpihan putih kecil yang banyak ini sungguh akan sangat menjengkelkan bagi setiap orang yang merasakannya, rasa jengkel itu datang akibat rasa gatal pada kulit kepala sehingga anda harus menggaruknya setiap rasa gatal itu datang. Oleh sebab itu jagalah kesehatan kulit kepala agar tidak terkena ketombe. Mengatasi kulit kepala gatal bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti dengan menggunakan bahan tradisional yang telah dipercaya dapat menghilangkan ketombe.

Pada dasarnya penyebab ketombe pada setiap orang berbeda-beda, namun untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan cara yang sama seperti dengan menggunakan bahan tradisional yang mudah didapat dengan harga yang sangat murah, bahkan jika anda termasuk orang yang rajin bisa saja bahan tersebut ada di pekarangan rumah. Salah satu bahan tradisional tersebut yaitu dengan menggunakan lidah buaya atau juga jeruk lemon caranya yaitu sebagai berikut:

Dengan menggunakan lidah buaya
Siapkan 3 batang lidah buaya, kemudian buang bagian luarnya hingga yang tersisa hanyalah bagian dalam yang berbentuk seperti gel, selanjutnya gosokan pada kulit kepala anda secara merata dan diamkan selama 30 menit agar kandungan yang terdapat pada lidah buaya dapat bekerja dengan baik. Selanjutnya cuci bersih dengan menggunakan air yang dengan suhu yang sedang.

Dengan menggunakan jeruk lemon
Biasanya jeruk lemon in dijadikan sebagai bahan campuran makanana agar tidak bau anyir atau juga sebagai penambah rasa pada minuman, namun kandungan asam yang terdapat pada jeruk lemon pun ternyata mampu menghilangkan ketombe, caranya yaitu peras jeruk lemon, lalu siramkan airnya pada kulit kepala dan diamkan beberapa saat untuk selanjutnya cuci bersih.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit kepala gatal dengan menggunakan bahan tradisional, untuk hasil yang lebih baik gunakanlah produk khusus shampo anti ketombe.

No comments:

Post a Comment