Thursday, July 13, 2017

Jenis Pagar BRC

Jenis Pagar BRC

Semua orang hampir mengetahui tentang apa itu pagar BRC. Ya, pagar BRC merupakan jenis pagar berbahan besi U-55 yang sering kita lihat menghiasi rumah – rumah, gedung – gedung atau bangunan lainnya yang membatasi antara area rumah dengan area lainnya. 

Namun, tidak semua orang bisa mengetahui secara detail tentang pagar BRC tersebut. Termasuk mengenai jenis – jenis pagar BRC yang saat ini beredar di masyarakat, khususnya di Indonesia. Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang jenis serta ukuran pagar BRC yang diproduksi untuk konsumen di Indonesia. 

Ada dua jenis pagar BRC yang dijual oleh kebanyakan toko besi yang menyediakan pagar jenis ini. Kedua jenis pagar BRC tersebut adalah pagar BRC jenis Hot Dip atau dalam bahasa proyek dikenal dengan istilah pagar BRC HD, dan jenis yang kedua adalah pagar BRC Elektro Plating atau dalam bahasa proyek dikenal dengan nama pagar BRC EP.

Jenis Pagar BRC

Kedua jenis pagar BRC tersebut memiliki perbedaan baik dari segi kualitas, harga serta usia ekonomisnya. Perbedaan antara pagar BRC jenis Hot Dip dengan pagar BRC jenis Elektro Plating adalah sebagai berikut :

1. Pagar BRC jenis Hot Dip lebih menguntungkan dalam ketahanan korosinya yang sangat tinggi. Kisaran usia jenis ini mampu mencapai sekitar 8-10 tahun. Hal itu dikarenakan ketebalannya tadi, tetapi ketebalannya itu tidak bisa diatur secara merata, sehingga permukaan pagar terlihat/terasa cenderung kasar. Masalah harga, jelas menjadi lebih mahal karena ketebalannya yang menggunakan galvanis menjadi lebih banyak.

2. Sementara pagar dengan jenis Elektro Plating adalah pagar yang diproses menggunakan elektrokimia, dimana cara itu akan membawa partikel-partikel dari zinc oleh arus listrik dan akan menempel pada Pagar BRC. Cara ini membuat lapisan galvanis yang ada/menempel pada pagar menjadi tipis.

Demikian jenis – jenis pagar BRC yang saat ini beredar di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia. Kedua jenis pagar BRC ini sebenarnya memiliki kualitas yang sama, namun yang membedakannya adalah usia ekonomisnya saja.

Semakin lama usia ekonomisnya, maka harganya pun semakin mahal, begitu juga sebaliknya. Pilihan ada di tangan anda, anda bisa mempertimbangkannya untuk memilih pagar BRC jenis HD atau EP.

No comments:

Post a Comment