Tuesday, August 22, 2017

Motivasi Belajar Anak dari Orangtua

cara belajar membaca

Sebagai orangtua yang mempunyai peran penting dalam membesarkan anak, mendidik anak dan melatih supaya anak mempunyai karakter tertentu, adalah hal yang memang harus dipertimbangkan. Orangtua yang sibuk bekerja tanpa pernah memberikan perhatin dari segi aspek pelatihan dan pembelajaran kepada anak, akan membuat anaknya malas belajar, sehingga dengan begitu, perlu penerapan pelatihan pembelajaran kepada anak dari orangtua sejak dini, agar anak terbiasa belajar dengan penuh semangat dan motivasi.
Motivasi belajar anak ditentukan oleh orangtuanya sendiri, yang mana orangtua yang peka terhadap permasalahan belajar anak, biasanya cenderung membuat anak lebih semangat untuk membuktikan prestasinya, begitu juga sebaliknya, orang tua yang cuek tentang keseharian anak, belajar anak, cenderung akan membuat anak malas dan tidak ingin belajar. Agar anak pintar dan lebih cepat dalam menerapkan metode dan cara belajar membaca, maka penuhi kecukupan gizi dan nutrisi harian anak dengan susu Dancow.
Suatu cara belajar membaca yang efektif adalah dengan melatih anak belajar membaca terus menerus serta memotoviasi belajar anak bisa dilakukan oleh orangtua dengan menerapkan langkah sebagai berikut.
  1. Berikan ia Reward atau Hadiah
Misalnya anak anda sudah memasuki kelas 1 Sekolah Dasar, nah untuk membuatnya lebih aktif dan pintar serta bisa membuktikan kepada orangtuanya bahwa ia mampu meraih ranking, anda bisa menerapkan reward atau jani bahwa jika suatu saat ia mampu mendapatkan peringkat 1, 2 atau 3. Maka ibu dan ayah akan memberikan hadiah. Hal ini biasanya memotivasi anak untuk ingin terus belajar dan memberiakn yang terbaik kpada orangtuanya.
  1. Berikan anak pujian.
Kita selaku orangtua faham betul karakter anak yang selalu memberi tahu sesuatu hal yang membuat dirinya senang bukan? Misalnya, ketika anak sudah cakaop berbicara, ia akan memberitahukan orangtuanya tentang pengalaman disiang hari misalnya dalam permainan sepak bola, dia mampu membuat gol hingga 3 gol. Biasanya anak memberitahukan kepada orangtuanya, nah hal tersebut adalah karakter dan sifat anak yang ingin mendapatkan pujian dan apresiasi dari orangtua. Oleh sebab itu pujian merupakan motivasi untuk anak agar selalu lebih baik lagi.

Demikian infromasi mengenai motivasi belajar dari orang tua kepada anaknya dalam segala aspek kehidupan anak termasuk belajarnya. Agar anak cepat tanggap dalam belajar membaca, berikan ia metode dan cara belajar membaca yang tepat, serta dukung perkembangan otaknya dengfan nutrisi minuman susu Dancow.

No comments:

Post a Comment