Monday, October 30, 2017

Apa Itu Bakteri Lactobacillus dan Manfaatnya untuk Kesehatan


Bakteri lactobacillus mungkin salah satu jenis bakteri yang tidak asing di telinga kita. Namun beberapa diantara anda mungkin masih belum tahu apa saja manfaat dari bakteri yang satu ini untuk kesehatan khususnya kesehatan si kecil.

Seperti yang diketahui, ada dua jenis bakteri yang kita kenal pada saat ini. Pertama ada jenis bakteri jahat yang merugikan setiap orang dan yang kedua jenis bakteri baik yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Salah satu jenis bakteri yang baik ini ialah jenis bakteri lactobacillus. Bakteri ini biasanya terdapat juga dalam sebuah produk susu seperti Dancow yang mana produk tersebut tidak hanya melengkapi produk susunya dengan kandungan nutrisi saja namun juga menawarkan bakteri yang baik untuk kesehatan si kecil. Berikut ini akan saya paparkan beberapa manfaat yang dimilikinya.

1 . Mencegah Diare

Penyakit diare adalah salah satu jenis penyakit yang mungkin bisa ditangani dengan mudah akan tetapi, setiap orang tua perlu memperhatikan dan berhati – hati jika diare yang diderita oleh si kecil ini merupakan kategori diare yang parah maka anda harus melibatkan dokter untuk menanganinya. Dengan bakteri lactobacillus ini si kecil bisa tercegah dari penyakit yang satu ini. Hal ini sesuai dengan pemaparan sebuah jurnal Study of Apllied Microbiology 4 September pada tahun 2006 yang diterbitkan Department of Clinical Nutrition University of Kuopio, United Kingdom.

2 . Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seperti yang kita ketahui bersama, imunitas atau sistem daya tahan tubuh merupakan salah satu hal yang sangat penting sekali untuk selalu dijaga. Nah, dengan adanya bakteri baik yang terdapat pada suatu produk susu tersebut kita tidak hanya dapat memberikan nutrisi saja bagi mereka, kita pun bisa memberikan suatu bakteri baik yang dalam meningkatkan daya tahan tubuhnya. Berikanlah si kecil susu yang memiliki kandungan bakteri baik ini untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

3 . Menyehatkan Saluran Pencernaan

Bagi setiap anak yang sering mengalami gangguan pencernaan, bakteri yang satu ini terbukti mampu untuk menyehatkan saluran cerna si kecil. Hal ini pun diungkapkan pada suatu jurnal yang sama yang menyebutkan bahwa Lactobacillus adalah suatu bakteri yang dapat menurunkan efek kerusakan sel-sel serta organ jaringan hati yang berperan penting sebagai organ pencernaan di dalam produksi asam empedu untuk metabolisme lemak.


No comments:

Post a Comment