Thursday, October 19, 2017

Tips memilih best university in indonesia

best university in indonesia
Hal yang pertama kali di pertimbangkan ketika lulus dari jenjang pendidikan sekolah menengah atas pastinya adalah penentuan tempat pendiidkan selanjutnya. Atau istilahnya adalah mencari tempat kuliah yang bisa dijadikan tempat untuk meneruskan pendidikan S1. 

Di indonesia sendiri, momen seperti ini dilakukan secara serentak satu Negara, dimana anak – anak sekolah menengah atas dihadapkan pada tes untuk masuk ke perguruan tinggi negeri di indonesia. pasti dalma masa ini and ayang teramsuk calon mahasiswa akan dibingungkan dalam memilih best university in indonesia. 

Maka berikut ini ada beberapa tips untuk memilih perguruan tinggi di antaranya adalah :
  • Lokasi perguruan tinggi

Sebaiknya jika di kota anda sudah ada perguruan tinggi negeri, anda hendaklah memilih perguruan tinggi negeri yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggal anda. hal ini supaya anda lebih mudah dalam mobilisasi antara tempat tinggal dan tempat belajar. Selain itu lokasi juga akan berpengaruh pada pengeluaran biaya hidup. Jika anda merantau tentunya biaya hidup akan lebih tinggi dan bahan bisa berkali – kali lipat tingginya.
  • Kualifikasi perguruan tinggi

Anda juga bisa melihat dair kualifikasi perguruan tinggi itu sendiri, karena setidaknya perguruan tinggi akan menajdi sorotan dalam lamaran pekerjaan, dan di indonesia sendiri perguruan tinggi yang memiliki kualifikasi baik akan memiliki pengaruh positif bagi lulusannya dalam melamar pekerjaan.
  • Keselarasan dengan cita – cita

Selain itu anda juga harus mempertimbangkan apakah di perguruan tinggi yang akan anda pilih di dalamnya ada bidang keilmuan yang sesuai dengan cita – cita anad aatau tidak. Karena jika anda memaksakan masuk ke perguruan tinggi favorit misalnya, sedangkan di sana tidak ada bidang kelimuan yang sesuai maka itu akan sia – sia.
  • Lingkungan kampus

Anda juga bisa mempertimbangkan dengan meninjau lingkungan kampus apakah aman atau tidak. Karena ini bisa menjadi tola ukur kenyamanan anda selama menempuh pendiidkan.

Itulah beberapa tips dalam memilih best university in indonesia yang bisa dijadikan pertimbangan.

No comments:

Post a Comment