Tuesday, May 15, 2018

Resep Cemilan Praktis Es Kepal Cokelat

Resep Cemilan Praktis Es Kepal Cokelat
Resep Cemilan Praktis
Di era teknologi, dimana masyarakat sudah kecanduan dengan internet, penyebaran informasi semakin tidak tertahankan. Segala sesuatu dengan mudah menyebar dengan cepat ke seluruh penjuru dunia. Setiap tahun bahkan waktu yang lebih cepat dari tahun masyarakat selalu dihebohkan dengan berbagai trend dan fenomena, baik dari segi teknologi, pakaian, makanan, bahkan jajanan jajanan masyarakat lainnya.

Salah satu yang sedang booming sekarang ini salah satunya adalah jajanan yang berbahan dasar es batu. Jajanan ini juga sebenarnya bisa anda buat sendiri di rumah dan bisa menjadi cemilan untuk keluarga. Berikut ini resep cemilan praktis yang menyegarkan terbuat dari es batu, yaitu :
Resep Cemilan Praktis Es Kepal Cokelat
Resep Cemilan Praktis
Bahan-bahan :
  • Es batu yang sudah dibuat menjadi bubuk
  • Susu coklat bubuk 60 g
  • Coklat bubuk 30 g
  • Susu kental manis coklat 90ml
  • Air putih
  • Seres atau biskuit untuk topping
Cara pembuatan :
  1. Pertama anda harus mencampurkan susu coklat, coklat bubuk, susu kental ke dalam satu wadah. Sebagai catata untuk rasa dari ketiganya bisa anda pilih sesuai selera tidak harus hanya coklat saja. Kemudian tambahkan sedikit air kira kira empat sampai lima sendok makan saja untuk mempermudah mengaduk bahan bahan tersebut. Jangan sampai air yang anda tambahkan terlalu banyak karena itu akan mengagalkan adonan. Pastikan adonan teraebut kental.
  2. Siapkan es batu bubuk di dalam sebuah wadah, kemudian padatkan. Untuk memadatkannya anda bisa menggunakan plastik pada tangan anda kemudian kepalkan es batu bubuk sehingga menjadi kepalan kepalan padat.
  3. Kemudian es batu yang sudah membentuk kepalan tersebut dilumuri oleh adonan coklat tadi di tasnya dan ditambahkan dengan topping seauai dengan selera anda.
  4. Kemudian es kepal coklat sudah dapat anda sajikan dan nikmati bersama keluarga.
Itulah cara pembuatan es kepal coklat yang bisa dijadikan resep cemilan ringan dan juga praktis ketika anda berkumpul bersama keluarga anda di rumah. Cemilan ini sangat pas untuk dinikmati saat siang hari di udara yang panas.

No comments:

Post a Comment